RAKYAT.NEWS, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat kedatangan penumpang pengguna Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) ke Stasiun Gambir, Pasarsenen dan beberapa stasiun diwilayah Daop 1 meningkat sekitar 43 Ribu lebih penumpang pada hari Selasa (2/1/2024).

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko menyebut kedatangan penumpang di Stasiun Gambir dan Pasarsenen sebanyak 31 Ribu penumpang.

“Sisanya lebih dari 10 ribu penumpang turun di Bekasi, Jatinegara dan beberapa stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta,” kata Ixfan

Selain kedatangan, volume penjualan tiket KA untuk Daop 1 jakarta hingga Selasa (2/1) sudah lebih dari 25 ribu penumpang yang berangkat dari stasiun Gambir dan Pasarsenen.

“Keberangkatan KA dari Stasiun gambir sebanyak 7.529 penumpang dengan layanan operasional 39 perjalanan KA dan Stasiun Pasar Senen 18.209 penumpang dengan layanan operasional 34 perjalanan KA. Angka tersebut masih cukup tinggi jika dibandingkan dengan hari -hari biasa. Angka-angka tersebut masih dapat mengalami peningkatan, mengingat penjualan tiket untuk keberangkatan hingga KA terakhir pada hari ini masih dibuka.” Kata Ixfan.