Menurut data penjualan tiket per hari ini, Kamis (21/12) pukul 07:00 WIB, prediksi puncak jelang Nataru akan terjadi pada Hari Sabtu (23/12) ketercapaian penjualan sudah mencapai 98 persen, diurutan kedua akan terjadi terjadi pada Hari Jumat (22/12) ketercapaian 96 persen.

Pelayanan ticketing sudah dapat dilakukan sejak H-45 hari sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api (KA).

Ixfan menyampaikan, Sampai dengan saat ini Kamis (21/12) update pantauan layanan tickeng melalui Access By KAI di masa Nataru (18 hari), pada pukul 07.00 WIB bahwa ada sekitar 1.319 perjalanan KA atau 73 KA perharinya termasuk KA tambahan.

“Kapasitas seat KA jarak jauh baik reguler maupun KA tambahan telah disediakan sekitar 762.491 atau 42.361 seat perharinya. kemudian untuk seat yg telah terjual kurang lebih sebanyak 365.457 tiket atau 20.303 seat perharinya, jika diprosentase antara ketersediaan seat dengan seat yg telah terjual rata perharinya sekitar 48%.” Jelas Ixfan

KAI menghimbau kepada para pelanggan KA, yg nantinya akan bepergian untuk tidak membawa barang bawan yg berlebih, tidak membawa barang bawaan yg dilarang dalam perjalanan seperti senjata tajam, senjata api, barang berbauh menyengat, dan tidak memakai perhiasan yg berlebihan guna keselamatan diri sendiri.

“Dengan semangat melayani, seluruh insan KAI akan memaksimalkan kenyamanan pelanggan melalui kemudahan dan inovasi produk yang dihadirkan. KAI juga berkomitmen bahwa keselamatan merupakan fokus utama selama periode Natal dan Tahun Baru.” Kata Ixfan

untuk informasi lebih lanjut tentang pelayanan ticketing dan jadwal perjalanan pelanggan bisa menghubungi CC121, Web resmi KAI, aplikasi acces by KAI, dan chanel2 resmi yg bekerja sama dengan PT KAI (persero).